Mengukur Peluang Kerja di SBS Korea Selatan

Admin,
28 Februari 2022 - 3:56

SBS menjadi salah satu perusahaan besar untuk industri hiburan yang bermarkas di Seoul, Korea Selatan. Ia mempunyai berbagai produk yang kini mulai merambah market Indonesia. Misalnya saja, terbentuknya SBS In yang mana mereka membuka kesempatan berkarir untuk WNI. Namun, dikutip dari beberapa sumber menyatakan bahwa SBS hanya membuka peluang 20% bagi warga asing. Calon karyawan harus mengikuti seleksi cukup ketat. Bahkan mengutip pernyataan Amelicano melalui channel youtube...

Gadis cantik yang sudah tinggal di Korea Selatan selama lebih dari 8 tahun. Dia mengawalinya dengan masuk Universitas di Busan kemudian berlanjut berkarir dan keterima di SBS In. Perempuan yang sering dipanggil Amel ini mengatakan bahwa untuk diterima bekerja kantoran di Korsel ada baiknya memiliki kemampuan berbahasa. Setidaknya, Bahasa Korea, Inggris, dan Indonesia. Sebab, perusahaan disini cukup banyak membutuhkan penerjemah. “Lebih menguntungkan lagi ketika kamu sebelumnya pernah kuliah disini.” Tuturnya dalam konten yang diunggah 28 Januari.

Meskipun peluang  kerja kantoran bagi orang asing di Korea Selatan cukup kecil. Ketika benar-benar terdapat niat mengadu nasib di Negeri Gingseng pasti akan ada jalannya. Apalagi sekarang pemerintah sudah melakukan perpanjang kerjasama dengan Pemerintah Korsel. Nha, berikut mengenai tips sederhana untuk mendapat kesempatan tersebut:

1.      1.   Ikuti program pertukaran pelajar yang biasanya diadakan oleh pemerintah Indonesia. Hal ini untuk mempermudah Anda melanjutkan pendidikan perkulihan dan bekerja di Korea Selatan.

2.     2.   Belajar Bahasa Korea dari sekarang karena poin ini tidak mampu ditaawar oleh apapun. Berikutnya, imbangi dengan mempelajari budaya mereka.

3.     3.   Lakukan pencarian lowongan pekerjaan di website besar yang tersedia. Seperti, JobKorea dan Saramin.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp